Minggu, 16 Mei 2010

software islam 6

Support untuk Windows XP SP2 segera berakhir
15 May 2010 DITULIS OLEH ebta | 1,869 views

Bagi anda yang menggunakan Windows XP Home/Professional Service Pack 2 (SP2) mungkin harus segera menyiapkan diri untuk menginstall SP3. Mungkin sebagian sudah tahu, bahwa tidak lama lagi, Microsoft akan mengakhiri dukungan (support) untuk Windows XP SP2. Tepatnya, support ini akan berakhir tanggal 13 Juli 2010.

Sebelumnya, Service Pack 1 dan 1a sudah berakhir 10 Oktober 2006 lalu. Apa sebenarnya Service Pack dan apa efeknya jika dukungan atau support untuk windows ini sudah berakhir ?

Baca selengkapnya »
40 Comments »
Terjemahkan word, excel, power point dengan DocTranslator
11 May 2010 DITULIS OLEH ebta | 4,109 views

Mungkin semua sudah tahu dengan salah satu layanan google yang mampu menterjemahkan tidak hanya kalimat atau website, tetapi juga dokumen (office) kita. Kita bisa mengupload melalui google translate, tetapi kadang hasilnya mempunyai format (layout) yang beerbeda jauh dengan aslinya.

Salah satu layanan baru yang bisa menterjemahkan dokumen ( word, excel, power point) dengan tetap mempertahankan tamplan (susunan) adalah menggunakan DocTranslator.

Baca selengkapnya »
45 Comments »
Apa itu folder MSOCache ?
10 May 2010 DITULIS OLEH ebta | 3,160 views

Jika kita menginstall Microsoft Office 2003, 2007 atau Office 2010 dengan installasi bawaan, biasanya di folder tempat menginstall office ini akan ada folder yang namanya MSOCache. Atau mungkin kita penah melihat folder ini di drive C:. Apa sebenarnya isi folder ini dan apa manfaatnya ?

Berikut penjelasan singkat apa itu folder MSOCache, apa manfaatnya dan bisakah kita hapus, mengingat ukurannya lumayan besar.

Baca selengkapnya »
48 Comments »
Koleksi software gratis untuk merekam audio (suara) di komputer
7 May 2010 DITULIS OLEH ebta | 3,823 views

Ada kalanya kita memerlukan software (program) untuk merekam suara yang ada di komputer, atau kita ingin merekam suara kita sendiri melalui mic yang dipasang di komputer. Bagaimana melakukan hal ini ? ternyata untuk merekam audio/suara cukup mudah, ada banyak software yang bisa kita gunakan.

Berikut beberapa software gratis yang dapat digunakan untuk merekam audio (suara), baik internal, microphone atau media lainnya.

Baca selengkapnya »
51 Comments »
Tips Optimasi gambar (images) untuk web/email dengan RIOT
5 May 2010 DITULIS OLEH ebta | 2,071 views

Ketika kita ingin meng-upload gambar (images) ke website/blog terkadang sebagian kita belum tahu perlunya optimasi ukuran dan tampilan. Termasuk juga ketika kita ingin mengirim gambar melalui email. Bahkan kadang tidak jarang kita lihat dari foto langsung di upload atau dikirim via email begitu saja.

Salah satu program gratis untuk optimasi ukuran gambar adalah menggunakan RIOT.

Baca selengkapnya »
31 Comments »
Pecarian file/folder Super Cepat dengan Everything
2 May 2010 DITULIS OLEH ebta | 3,283 views

Jika kita punya banyak data/file di komputer, salah satu proses di windows yang sering digunakan adalah pencarian file. Meski windows sudah menyediakan fitur pencarian, tetapi hasil yang didapat biasanya masih lambat. Kecuali fitur indexing service diaktifkan. Ini pun kadang mempunyai efek samping yang memperlambat komputer.

Sebelumnya saya pernah menulis tentang Locate software pencarian file/folder dengan cepat, saat ini ada yg lebih praktis dan tidak kalah cepat, yaitu Everything.

Baca selengkapnya »
48 Comments »
Ubuntu 10.04 LTS Desktop Edition baru saja di rilis
30 April 2010 DITULIS OLEH ebta | 4,963 views

Salah satu sistem operasi Linux yang paling populer mungkin adalah Ubuntu. Tidak kalah dengan rilisnya WIndows 7, kemarin Ubuntu 10.04 LTS (Long-term support) edisi desktop baru saja di rilis. Versi LTS ini dengan dukungan (support) selama 3 tahun kedepan.

Versi ini Ubuntu memperkaya diri dengan berbagai fitur, seperti kecepatan booting, integrasi social network dan lainnya.

Baca selengkapnya »
63 Comments »
Mengecek dan Memperbaiki Dead Pixel Monitor LCD
28 April 2010 DITULIS OLEH ebta | 5,165 views

Bagi pengguna monitor LCD, setelah penggunaan LCD beberapa lama, terkadang muncul titik di layar yang tidak bisa menampilkan warna dengan baik. Titik di layar monitor tersebut hanya terlihat [menyala] sama saja ketika tampilan monitor berubah-ubah sekalipun. Sehingga sering mengurangi kualitas tampilan.

Titik di layar yang rusak tersebut biasa disebut dengan Dead Pixel atau juga Stuck Pixel. Bagaimana cara mengetahuinya, dan jika muncul, adakah cara memperbaikinya ?

Baca selengkapnya »
46 Comments »
Pages (47)12345»102030...Last »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar